G. Pembuatan Laporan

Posted on 07.50 by Jurnal Geologi

Hasil analisis geologi daerah penelitian selanjutnya ditampilkan dalam bentuk buku laporan yang di dalamnya dilengkapi dengan peta struktur, penampang struktur, sketsa singkapan, gambar model genetik pembentukan struktur, lampiran hasil pengukuran data dsb.

Hingga saat ini kriteria batasan pembuatan laporan sub-bab struktur geologi di dalam pemetaan pendahuluan, pemetaan lanjut dan skripsi, masih belum jelas. Contoh kasus ini, terutama sering dijumpai di dalam laporan pemetaan geologi pendahuluan dan geologi lanjut, dimana pembahasan sub bab geologi struktur tidak ada bedanya.

Sebenarnya pemetaan geologi pendahuluan dimaksudkan untuk melatih mahasiswa dalam melakukan pemetaan geologi, yang nantinya sebagai bekal dalam melakukan pemetaan geologi lanjut. Oleh karenanya sistimatika pembahasan di dalam laporan pemetaan geologi pendahuluan dan pemetaan geologi lanjut relatif tidak berbeda, yang membedakan diantara keduanya adalah dalam hal ketajaman analisisnya. Hal ini sangat relevan mengingat dalam pemetaan geologi lanjut, setiap mahasiswa sudah mendapatkan mata kuliah lanjut (mata kuliah wajib), seperti petrografi, geodinamik dan struktur Indonesia.

No Response to "G. Pembuatan Laporan"

Leave A Reply